Header Ads

Nggak Dapat Kartu KIP, Anak SLB Malah Harus Bersihkan Sampah Acara Jokowi


Hari Rabu kemarin ada acara pembagian KIP di lokasi SLB Pembina DKI Lebak Bulus. Di komplek tsb ada SLB A, SLB B, dan SLB C.

Link resmi acara di channel Setneg: https://www.youtube.com/watch?v=NdQ-_loBHiA

Sehari sebelumnya sudah diumumkan ke seluruh sekolah bahwa ada 4500 tamu yang akan datang ke acara tsb. Sekolah tidak diliburkan, namun karena penjagaan yang ketat akhirnya pada hari Rabu pagi kegiatan belajar mengajar tidak bisa dilakukan, siswa dipulangkan lebih cepat dan area sekitar acara disterilkan.

Yang bikin miris adalah dari ribuan siswa yang kebagian KIP ternyata tidak ada satupun siswa SLB tersebut yang mendapatkannya. Diskriminasi? Tidak cukup penting untuk agenda tsb? Entahlah.

Padahal waktu debat kemarin paslon 01 (merangkap petahana) telah menjanjikan perhatian untuk kaum difabel bukan?



Namun yang lebih mengenaskan adalah ketika siswa SLB datang ke sekolah mereka keesokan harinya apa yang mereka dapatkan? Sampah yang berserakan dimana-mana.

 Sehingga akhirnya PARA SISWA SLB BERSAMA PARA GURU MEREKALAH YANG HARUS MEMBERSIHKAN LOKASI TSB. Maaf capslock jebol.

Padahal mereka tidak diundang, tidak dicari dan tidak kebagian apapun itu yang dibagikan.

Apakah tidak ada dari pihak penyelenggara yang sedikit saja punya perhatian akan hal ini? Segitu banyak pengawal, ajudan dll tidak ada yang menganggap ini sebagai hal yang penting? Keteladanan macam apa yang diberikan pada para pelajar?

Kami dan teman teman dari komunitas difabel merasa tersakiti.

Foto-foto lain bisa dilihat di postingan saya sebelum ini, share dari salah satu ortu siswa (https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=343780796259583&id=100018829962631)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :




loading...





Tidak ada komentar