Header Ads

Jokowi Makan Malam Bareng Ketua Parpol, Kyai MA Tak Diajak... Kata Erick : Kursinya Kurang


Capres nomor urut 01 Joko Widodo hadir dalam makan malam beserta seluruh Ketua Umum partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (15/1/2019). Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin tidak terlihat dalam pertemuan itu.

Tim Kampanye Nasional (TKN) sempat buka suara mengenai ketidakhadiran Ketua Umum MUI tersebut. Menurut Ketua TKN Erick Thohir, tidak ada masalah antara TKN ataupun Jokowi dengan Ma’ruf jelang debat paslon perdana Pilpres 2019.

Erick mengatakan pertemuan tersebut tempatnya terbatas sehingga Ma'ruf tidak dapat hadir.

“Kebetulan hari ini tempatnya terbatas, cuma ada 20 tempat duduk. Makanya tadi yang hadir ketua partai dan sekjen-sekjen,” ucap Erick.

Padahal seluruh ketum parpol hadir dan hampir seluruh sekjen parpol terkait ikut bergabung dalam pertemuan itu. Hanya Sekjen PSI Raja Juli Antoni saja yang tidak terlihat di lokasi pertemuan. Sekretaris Kabinet Pramono Anung pun terlihat hadir.

Erick beralasan,  nanti tentu akan ada pertemuan dengan cawapres Ma’ruf Amin. Namun, Erick tak menyebut kapan tepatnya pertemuan itu bakal dilaksanakan. Pertemuan semacam ini, menurut Erick, hanya terjadi sebulan sekali.

“Kan ini setiap sebulan sekali, pasti ada pertemuan,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau kerap disapa Romi mengaku bahwa agenda pertemuan yang terjadi selama 3,5 jam ini kebanyakan membahas evaluasi kinerja pemerintah untuk masa mendatang. Karena tidak membahas debat secara spesifik, kehadiran Ma’ruf tidak terlalu diutamakan.

“Karena ini memang pada dasarnya evaluasi apa yang sudah dilakukan. Bukan khususnya debat. Ada pertemuan khusus debat,” kata Romi di lokasi yang sama.


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :




loading...





Tidak ada komentar