Header Ads

Dikasi Rp100ribu, Nasi Kotak, Kaos dan Transport, Tamatan SMA jadi Alumni UI


Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) telah menerima dukungan dari alumni Universitas Indonesia (UI) dan alumni kampus-kampus lainnya.

Namun politikus Partai Gerindra pendukung capres Prabowo Subianto menyebut alumni UI yang mendukung Jokowi cuma 'stuntman' alias bukan alumni UI sungguhan.

Adalah Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, yang menyampaikan kembali video unggahan akun instagram @suryoprabowo2011.

 Dalam video itu terlihat gambar ibu-ibu duduk di pinggir jalan, mengenakan kaus kuning bertuliskan 'We Are Alumni UI for Jokowi'. Namun saat ditanya oleh si perekam, ibu-ibu itu mengiyakan bahwa mereka berasal dari relawan Projo, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.


"Ini menjelaskan, ternyata demi pencitraan banyaknya massa, acara dukungan Alumni UI itu banyak yang stuntman. Ternyata yang berbaju alumni UI itu didatangkan dari Cibitung oleh Projo, bukan alumni UI sebenarnya," kata Andre yang juga juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini.

Kata Andre, penggunaan stuntman alias pemeran pengganti dalam acara deklarasi dukungan ini menunjukkan bahwa Jokowi telah kehilangan daya tarik. Namun Andre menyampaikan, ini hanya dugaannya saja.

"Patut diduga mereka adalah pemeran pengganti atau stuntman yang berpakaian baju Alumni UI," kata Andre.


"Dulu masyarakat berbondong-bondong, sekarang diindikasikan butuh pengerahan massa agar peserta acaranya penuh," ujarnnya.

Mutmainnah (47) perempuan asal Cilincing Jakarta Utara mengaku bukan alumni UI tetapi hanya diajak untuk acara yang dihadiri Jokowi.

“Saya cuma lulusan aliyah (setingkat SMA) diajak ke sini ya ikut saja,” ungkap Mutmainnah.

Mutmainnah mengakui dikasih uang dan makanan untuk hadir dalam acara ini.

“Ada uangnya Rp 100 ribu, makanan dan transportasi gratis lagi,” ungkapnya.

Ia mengaku mengajak beberapa tetangga dan saudara untuk hadir dalam acara ini.

“Saya bawa lima tetangga dan dua saudara, ada rezeqi ya dikasih tahu biar merasakan semua,” ungkapnya.


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar