Header Ads

Ketua Panitia : Reuni 212 Dihadiri 8 Juta Peserta


Ketua Panitia Reuni Akbar Mujahid 212 Bernard Abdul Jabar menyebut jumlah peserta reuni melebihi pada Aksi Bela Islam 212 pada 2016.

Jika pada saat itu diperkirakan jumlah peserta aksi 7 juta, Reuni 212 dihadiri 8 juta peserta.

” Kami dari panitia reuni, kenapa alumni diganti mujahid seperti arahan Habib Rizieq Shihab. Hari ini karena mereka mujahid, yang hadir hampir 8 juta . Ujungnya sudah sampai Cempaka Putih, sampai Gunung Sahari. Mereka tidak bisa masuk hari ini,” katanya dalam sambutan di Monumen Nasional, Minggu (2/12/2018).


Bernard mengatakan Reuni Akbar Mujahid 212 sebagai rasa syukur atas Aksi Bela Islam 212 2016. Aksi tersebut digerakkan atas tuntutan hukum Basuki Tjahaja Purnama  yang melakukan penodaan agama.

“Peristiwa fenomena Aksi Bela Islam 2016, Hari ini kembali hadir untuk reuni sebagai rasa syukur bahwa hari ini diingatkan spirit perjuangan 212,” imbuhnya.

Bernard juga mengatakan dalam acara ini akan dikibarkan sejuta bendera tauhid.

Hadir dalam aksi tokoh-tokoh politik diantaranya Prabowo Subianto, Gubernur DKI Anies Baswedan, Amien Rais, Fadli Zon, Zulkifli Hasan dan Hidayat Nurwahid. Hadir Pula sejumlah nama yang tengah tersagkut kasua hukum yakni Ahmad Dhani, Buni Yani, Gus Nur. (ikbal/tri)


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar