Header Ads

Acaranya Digagas ASN, Jokowi Hadir Pakai Kaos Kampanye


Seperti yang pernah disebutkan Rocky Gerung, petahana curi start kampanye itu sudah biasa. Begitulah yang terjadi di acara jalan sehat di Bandarlampung..Acara yang digagas ASN tersebut dihadiri Jokowi dan timsesnya. Mereka memakai baju bertuliskan "01".

Adalah Kadisdikbud Kota Bandarlampung Daniel Marshudi yang mengakui telah memobilisasi jejaring kedinasannya untuk meramaikan dan memakai pakaian merah pada acara jalan sehat bersama Capres 01 Joko Widodo.

Pengakuan itu diungkapkan Kadisdikbud Kota Bandarlampung itu kepada Bawaslu Kota Bandarlampung, Rabu (5/12) yang memeriksa dirinya. Namun Daniel berkilah sepengetahuan dirinya acara jalan sehat bersama Jokowi adalah agenda kepresidenan RI.

Dengan alasan itulah, Daniel Marshudi memerintahkan jejaringnya untuk hadir dengan baju merah untuk memeriahkan jalan sehat bersama petahana Jokowi di Tugu Adipura, Minggu (24/11).

Seperti dilansir RMOLLampung, Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah menegaskan, hasil klarifikasi yang diperoleh pihaknya dari Kadisdikbud Daniel Marshudi akan jadi masukan untuk memutuskan ada atau tidaknya pelanggaran.

"Hasil keputusan akan disampaikan kepada masyarakat dua pekan atau 14 hari lagi," ujarnya.

Candrawansah juga mengungkapkan akan memanggil Walikota Herman HN, Kamis (6/12). Hari ini, Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam berhalangan hadir memenuhi panggilan Bawaslu Kota Bandarlampung.

Sebelumnya, Candrawansah menjelaskan aparatur sipil negara (ASN), Polri, TNI, BUMN, BUMDes, maupun instansi lain yang digaji pemerintah dilarang ikut kampanye pemilihan kepala daerah dan negara.

Hal itu sesuai Pasal 280 UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, katanaya.

Sementara ketika acara jalan sehat dilaksanakan, Capres nomor urut 01 itu memakai kaos coklat bertagar satu (#1) dan didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Tohir. [yls]


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar