Header Ads

Tulisan Guru Bisnis Sandiaga Uno Buat Jokowi, MENUSUK BANGET!!!


Salah seorang guru bisnis Sandiaga Uno,  Mardigu Wowiek Prasantyo menuliskan kegelisahannya terhadap kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah.

Bukan hanya itu, Mardigu juga membongkar kesalahan data tentang UKM di Indonesia. Berikut tulisan Mardigu yang menyentil pedas kebijakan tidak pro rakyat :

Membaca berita bahwa asing boleh masuk ke UKM rasanya nyesek bener. Kita UKM bukan nya di protek, atau pembiayaan UKM versi santara di dukung. Eh malah versi santara di iket satu tangan disuruh berantem sama UKM asing masuk ke Indonesia.

Ini peraturan model mana lagi sih? Memang kalau di pikir-pikir pengusaha itu atau wirausaha UKM itu hanya 3% memang bukan popular vote. Ngak penting buat suara pemilih. Tapi jangan lupa, kebijakan ini bisa blunder. Karena mempengaruhi kelas bawah (ini saya ngingetin loh ya). Tahu sih niatnya supaya data statistic lainnya, bagus. Data pengangguran.

Begini cara lihatnya. Lebih baik di ubah nama status UKM itu. Versi pemerintah UKM itu ada 40-50 juta, mengapa bisa sebegitu banyak?  itu karena tukang becak, pak ogah di perempatan, semua sector informal di masukan kategori  UKM namanya. Karena kalau di masukan ke “unemployeement” beeeh…meningkat angka penganggurannya. Bisa ngak kepilih lah jadi pemimpin.

Masukan saja sector informal itu sebagai UKM. Keren khan jadinya, angka UKM Indonesia jadi naik angka pengangguran jadi turun. Jenius!!!!

Padahal yang namanya  UKM harusnya ada 2 syarat. Punya pembukuan dan punya pegawai.  Atau paling kecil Self employee dah, pengusahaa bergantung dirinya tetapi pasti punya pembukuan walau sederhana. Walau hanya warung rokok.

Tetapi  kalau tukang ojek, tukang becak sector informal masuk wirausaha ya jelas saja 50 juta UKMnya. Ok, selamat. Bangsa kita bangsa pengusaha. Siaaap. Keren dah statistiknya.

Lalu dimana ancamannya kalau UKM asing masuk ke Indonesia dari  berbagai sector informal?

Bisa di bayangkan kalau UKM asing masuk, supir grab bisa orang china untuk melayani pelanggan china. Selamat sekali lagi atas keputusan yang brilian.

Grab nya perusahaan Malaysia, supirnya orang china, pelangannya turis china. Sempurnalah kebijakan tersebut. Selamat sekali lagi atas turunya data pengangguran dan meningkatnya data UKM nasional dan terima kasih kami UKM mendapat saingan orang asing  langsung di tanah air kami sendiri,  selamat. #peace


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar