Header Ads

Setelah Dibully Kecebong, Guru Nelty Dinyatakan Tidak Bersalah


Setelah menerima makian dan hinaan dari para pendukung Jokowi karena dituduh menyebar kebencian, Nelty Khairiyah dinyatakan tidak bersalah.

Bahkan sebelumnya, Mendikbud juga mengecam keras guru Nelty. Meski belum adanya penyidikan.

"Saya minta untuk ditindak itu (Guru Nelty). Ditindak tegas..Itu memalukan lah," ujar Muhadjir seperti dilansir dari detikcom di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI menghentikan penyelidikan terkait guru Nelty Khairiyah, yang dituduh mendoktrin siswa SMA 87 untuk anti-Jokowi. Guru Nelty akan kembali mengajar di SMA 87.

"Ya, akan mengajar kembali," kata Kepala SMA 87, Patra Patriah,, Kamis (1/11/2018).

Sebelumnya diberitakan, Bawaslu DKI tidak menemukan pelanggaran pidana pada Nelty. Bawaslu DKI sudah menggunakan waktu 14 hari untuk memeriksa Nelty. Penyidikan kepada Nelty dihentikan sejak Rabu (31/10) pekan lalu.

"Ya (dihentikan), artinya sudah pasti karena tidak ada dugaan pelanggaran pidana. Karena disampaikan berdasarkan fakta-fakta di lapangan," kata Komisioner Bawaslu DKI Puadi saat dihubungi, Kamis (1/11).

"Kan kita sudah semuanya, klarifikasi siswanya dan lain-lain," ucap Puadi.

Puadi mengimbau pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan DKI, segera melihat keputusan Bawaslu tersebut. Dia menyerahkan keputusan Nelty bisa mengajar kembali atau tidak kepada pihak-pihak yang terkait.
(dkp/fai)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar