Header Ads

Bungkam Reuni 212, Politikus PDIP Gelar Aksi di Tempat dan Waktu yang Sama


Kekerdilan cara berpikir akibat kepanikan, terjadi lagi di dunia politik Indonesia. Bukan menciptaka kedamaian, politikus PDIP cenderung memecah belah rakyat dan memicu chaos.

Praktisi hukum Kapitra Ampera yang kini menjadi calon anggota legislatif (caleg) PDI Perjuangan akan menggelar aksi untuk membungkam reuni 212. Mirisnya, acara yang diberi judul Aksi Pencerahan Anak Bangsa (APAB) digelar di waktu dan tempat yang sama dengan acara reuni 212. Jika sampai terjadi, keduanya bakal tumplek di silang Monas, Jakarta.

“Nanti ada dua sampai empat juta orang lah yang dikerahkan. Pemberitahuan sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya,” kata Kapitra menyombongkan diri.

Menurut Kapitra, massa yang akan menghadiri Aksi Pencerahan Anak Bangsa dari berbagai macam organisasi dan pesantren. Bahkan, akan ada yang datang dari luar Jawa.

"Di sini banyak tokoh-tokoh pesantren, kelompok pemilik-pemilik pesantren. Dan kami sudah berkomunikasi sampai ke Madura, kami sudah berkomunikasi sampai NTB dan mereka siap hadir untuk memberi pencerahan kepada sesama umat Islam," tegas pegiat di Forum Silaturahmi Aktivis 212 itu.

Lebih lanjut, mantan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab itu telah mengurus izin di kepolisian guna menggelar aksi tandingan di Monas pada 2 Desember mendatang.

"Jadi, Aksi 212 adalah milik komunitas Islam, bukan milik sekelompok orang sehingga tidak ada yang berhak mengklaim. Aksi 212 adalah milik satu atau beberapa orang, tapi milik semua," kata Kapitra di Polda Metro Jaya, Rabu (28/11).

"Kami keberatan aksi itu diselenggarakan. Tetapi kalau aksi itu diselenggarakan, kami tadi sudah mengajukan surat Direktorat Intelkam Polda Metro akan juga mengadakan aksi yang sama, aksi kontemplasi 212 dan pencerahan anak bangsa, diselenggarakan di tempat yang sama pada waktu yang sama," tegas dia.

(sat/JPC)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar