WADUHHH! Terbongkar Lagi Nih Bro! - Radar Pribumi

Header Ads

WADUHHH! Terbongkar Lagi Nih Bro!


Wah, Kok bisa beda keterangan ya ? Presiden keliru penyampaian atau Media mengutip keterangan yg tidak sesuai fakta dan data kepada Publik?
.
Pak Presiden Joko Widodo, Sebut Anggaran pertemuan IMF-WB untuk bangun apron dan terowongan.

Hal tersebut dibantah langsung GM Bandara Ngurah Rai yang menyebutkan tidak ada dana dari Pemerintah untuk Perluasan Apron. Pembangunan senilai Rp2,2 T murni dari Angkasa Pura.

Selain di masalah pembangunan apron, ternyata di biaya konsumsi dan akomodasi peserta Pertemuan annual meeting IMF-WB - Bali terdapat perbedaan juga.

Fakta ini diungkap Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan dalam rilisnya yang diterima Parlementaria, Selasa (09/10/2018). Heri ingin membantah pernyataan Presiden Jokowi itu sekaligus juga membantah pernyataan presiden yang mengatakan bahwa para tamu dalam pertemuan tahunan tersebut mengeluarkan biaya sendiri.




“Saya di Komisi XI tahu persis Kementerian Keuangan menganggarkan Rp 855,5 miliar dan itu sebatas untuk biaya yang sifatnya operasional, termasuk biaya hotel dan jamuan makan, diantaranya pengeluaran akomodasi mencapai Rp 569,9 miliar; diikuti makanan dan minuman sebesar Rp 190,5 miliar; transportasi sejumlah Rp 36,1 miliar; hiburan sebesar Rp 57 miliar; dan souvenir senilai Rp 90,2 miliar," tutur Heri.

Sementara Bank Indonesia (BI) sendiri, sambung legislator Partai Gerindra ini, mengalokasikan anggaran untuk persiapan hotel, lokasi acara (venue), serta ruang perkantoran (office) yang diperkirakan besarannya sekitar Rp 200 miliar. Tentu para delegasi dari berbagai negara tak mau menanggung biaya sendiri.

“Jadi biaya sebesar Rp 855,5 miliar bukan untuk memperluas apron di Bandara Bali dan membuat terowongan di persimpangan yang ada di Bali, seperti yang disampaikam Jokowi. Itu semua pos anggarannya terpisah, mencapai hingga Rp 4,9 triliun yang dialokasikan dari APBN," papar Heri.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerangkan biaya besar pada pertemuan IMF-WB di Bali untuk pembangunan apron serta terowongan Bandara Ngurah Rai, serta biaya akomodasi serta konsumsi peserta.

Sumber

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar