Header Ads

Sandi : Kami Pastikan Indonesia jadi Mercusuar Islam Dunia


Cawapres Sandiaga Uno mengadakan diskusi bersama milenial muslim yang tergabung dalam komunitas Serikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI). Dalam diskusi itu, Sandi berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai pusat dakwah dari seluruh ulama dunia.

"Kami komit jika Prabowo - Sandi mendapat amanah, kami akan pastikan Indonesia jadi tempat mercusuar Islam di dunia ke depan," ujar Sandi di Resto Al Jazeerah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/10).

"Sehingga mufti dari Timur Tengah, Afrika Selatan, juga belahan dunia lain menjadikan Indonesia menjadi tempat dakwah yang hadirkan kesejukan, mendorong kebangkitan pemuda Islam," imbuhnya.

Menurut Sandi, sebagai negara muslim terbesar, seharusnya Indonesia mampu menjadi pencetus penebar pesan damai di dunia.

"Harapannya Indonesia sebagai ibu kota negara muslim terbesar, Jakarta bisa menjadi fasilitator kehadiran mufti dunia, bisa menebarkan pesan sejuk dan damai," ujarnya.


Selain itu, Sandi juga mendapatkan masukan dari SKPI untuk memperdayakan industri nasional dengan kebijakan yang mampu membangkitkan ekonomi Indonesia.

Sebab kata Sandi, saat ini pemerintah terlalu fokus memberikan akses bagi pelaku usaha asing dan tidak memperdayakan industri nasional.

"Tadi juga masukan dari anggota Serikat Pemuda Islam bagimana kita bisa memperdayakan industri nasional karena kebijakan pemerintah sekarang lebih memanjakan pelaku usaha impor ini masukan yang kita dapat selain tentunya komitmen agar kita bisa membangkitkan ekonomi kita," pungkasnya.
(kumparan) 

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar