Salut! Ternyata Begini Sosok Khabib Sebenarnya, Tidak Banyak yang Mengetahuinya - Radar Pribumi

Header Ads

Salut! Ternyata Begini Sosok Khabib Sebenarnya, Tidak Banyak yang Mengetahuinya


Khabib Nurmagomedov berhasil mencuri perhatian publik dengan prestasinya. Siapa Khabib Nurmagomedov?

Ialah atlet MMA Muslim asal Rusia. Dalam 27 laga yang diikutinya, tak seorang pun lawan yang mampu mengalahkannya.

Belum lama ini ia bahkan memenangkan pertandingan melawan Conor McGregor pada laga UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

Dalam wawancaranya dengan The Guardian, Khabib mengakui dirinya seorang Muslim.

 “Saya pegulat. Seorang pegulat akan senang jika memenangkan kompetisi. Saya juga Muslim yang berpuasa di bulan Ramadhan,” kata Khabib saat ditanya mengapa ia menolak tanding saat Ramadhan.

Pada bulan Ramadhan, Khabib selalu menolak untuk bertanding. Kata dia, puasa merupakan prioritas utamanya saat bulan Ramadhan.

“Ramadhan adalah segalanya bagiku. Aku tidak berpikir tentang pertarungan. Aku percaya pada satu Tuhan. Agama bagiku adalah nomor satu,” Khabib menegaskan.

Melalui akun Instagramnya @Khabib_nurmagomedov terlihat bahwa sosoknya seseorang yang taat dan tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang Muslim walau memiliki jadwal yang padat sebagai juara UFC.

Ada beberapa gambar dirinya tengah beribadah umroh, menikmati menu buka puasa bersama keluarga dan teman-temannya. Tak jarang pula, ia mengunggah petikan ayat Alquran.

Yang paling menarik ialah video Khabib Nurmagomedov yang tengah mengajari sepupunya yang masih kecil membaca Alquran. Terlihat ia dengan seksama mendengarkan lantunan ayat suci yang dibacakan anak tersebut.

Bukan hanya itu, Khabib juga menjaga dirinya dari hal-hal yang diharamkan. Salah satu contoh, ia menolak tawaran minum whiskey dari Mc Gregor.

Khabib dikenal sopan dan pendiam. Sangat patuh kepada orangtua. Dan sayang keluarga.

Oleh karena itu, banyak pihak terkejut saat Khabib menjadi tak terkendali dan menghajar tim Mc Gregor.

Dan ternyata ia menjadi seperti itu karena agama dan keluarganya dihina. Salut Khabib!
(rin)


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar