Media Israel Bongkar Pertemuan Rahasia Benyamin Netanyahu dengan Jusuf Kalla - Radar Pribumi

Header Ads

Media Israel Bongkar Pertemuan Rahasia Benyamin Netanyahu dengan Jusuf Kalla


Media Israel, Army Radio, melaporkan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengadakan pertemuan rahasia dengan Wakil Presiden Indonesia Muhammad Jusuf Kalla (JK) di New York City. Laporan yang dilansir Minggu malam itu tak menjelaskan detail agenda pertemuan.

Kedua pemimpin tersebut memang sedang berada di New York City untuk menghadiri Sidang Ke-73 Majelis Umum PBB. Laporan yang dilansir The Jerusalem Post, itu juga menyebutkan bahwa Netanyahu melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi.

Pemerintah Israel maupun Kantor Netanyahu tidak mengomentari laporan tersebut.

Sementara itu, juru bicara Wapres JK, Husen Abdullah, belum bisa mengonfirmasi pertemuan seperti yang dilaporkan media Israel itu. Terlebih, tak ada agenda resmi soal pertemuan JK dan Netanyahu.

“Saya belum mendapat kepastian karena saya tidak sedang bersama Pak JK ketika pertemuan itu terjadi. Mungkin saja bertemu, karena banyak kepala negara yang hadir dalam sidang PBB," kata Husen dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/10/2018).


“Forum PBB ramai, hampir semua pemimpin negara hadir, sehingga tidak menutup kemungkinan satu dan lainnya bertemu baik secara formal maupun informal,” lanjut dia.

Husen menduga pertemuan itu hanya hal biasa seperti sekadar salaman atau berbincang informal di sela-sela agenda Sidang Umum PBB. Menurutnya, media Israel terlalu membesar-besarkan isu ini.

Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik. Sikap Indonesia sejauh ini juga terus membela Palestina untuk memperoleh kemerdekaannya.
(mas)


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar