Header Ads

Gerak Cepat! TNI dan Polri Langsung Amankan Pembakar Bendera Tauhid


HARI Santri Nasional (HSN) 2018 di Lapangan Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, diwarnai pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), oleh Oknum Anggota Banser.

Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos mengatakan bawah pelaku pembakaran bendera berlafadz kalimat tauhid yang dilakukan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) Garut, sudah diamankan.

Dandim turut mengkonfirmasi kebeneran terjadinya pembakaran itu sebagai terekam dalam video yang viral pada Senin (22/10/2018).

“Ya benar, sekarang sedang ditangani. Pelaku pembakaran bendera kalimat tauhid sudah kita amankan,” ujarnya kutip media lokal Hariangarut-news.com, Senin (22/10/2018).

Dandim 0611 Garut mengimbau semuah pihak agar menahan diri menyikapi kasus tersebut.

“Kepada semua pihak, agar semuanya menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan agresif,” ujar Dandim 0611 Garut.

Diketahui pembakaran itu terjadi dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 di Alun-Alun Blubur Limbangan, Kabupaten Garut.

Inilah wajah para pembakar bendera tauhid


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, petugas Kepolisian yang sedang berjaga, langsung mengamankan bendera yang di bakar oleh oknum banser tersebut.

Setelah viral di media sosial, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, langsung meluncur ke Polsek Limbangan untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

Hingga berita ini di turunkan, Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, sedang melakukan pertemuan dengan Dandim 0611 Grt serta Dir Intel Polda Jabar.


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar