Header Ads

Aku Bangga Jadi Kampret!


Kok bisa... jenderal sehebat Prabowo Subianto terjebak cerita bohong Ratna Sarumpaet?

Kik... kik... kik....

Cebong tertawa. Kampret kayak aku juga tertawa. Yang membedakan cuma maknanya.

Cebong tertawa karena peristiwa itu adalah peluang untuk menghantam Capres No 2 itu agar terjegal. Ada yang langsung lapor polisi, ada yang mendesak agar dia mundur dari kancah Pilpres, ada yang sekedar ingin mempermalukan dengan menuntutnya minta maaf secara resmi, yang paling ringan adalah sekedar memaki "Prabowo bodoh".

Aku tertawa karena melihat banyak orang tiba-tiba pikun. Lha pikun kok massal?

Jangankan Prabowo Subianto yang cuma anak Soemitro, yang cuma mantu Soeharto. Nabi Adam a.s, manusia pertama yang diciptakan Allah SWT, dihijrahkan ke bumi karena tertipu iblis hingga ia membiarkan Siti Hawa memakan buah terlarang.

Nabi Idris a.s, manusia cerdas pertama, tertipu iblis hanya karena ingin memancing kemararahannya. Idris yang tidak pernah marah akhirnya terpancing marah.

Nabi Ya'qub sempat kehilangan Yusuf, karena tertipu anak-anaknya yang lain yang tega membuang saudaranya yang super tampan itu ke sumur.

Bahkan Baginda Rasulullah  Muhammad SAW juga pernah dijauhi pasukannya karena tertipu Abdullah bin Ubay dalam perang Uhud.

So, apakah mereka adalah para nabi bodoh? TIDAK. Karena Allah mengujinya. Dan bukankah Allah berfirman bahwa manusia tempatnya khilaf? Itu supaya manusia sadar bahwa kesempurnaan hanya milik Allah semata.

Aku makin bangga jadi kampret. Karena berada di barisan orang yang tertipu, bukan menipu. Menipu diri sendiri sampai pikun massal hanya karena urusan "menang kalah".

Sekali lagi aku pingin tertawa lagi:

kik... kik... kik... kik.... kik... kik.....


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar