SERU! Seorang Diri, Prajurit TNI Babakbelurkan Dua Perampok di Medan - Radar Pribumi

Header Ads

SERU! Seorang Diri, Prajurit TNI Babakbelurkan Dua Perampok di Medan


Aksi seorang prajurit TNI AD membuat kagum warga di Komplek PJKA Brayan, Medan.

Hanya seorang diri, Serka Endra Amin berhasil melumpuhkan dua begal yang merampok seorang wanita.

Prajurit yang bertugas di Rumah Sakit Putri Hijau Kodam I/BB ini, hanya bermodalkan senjata double stick melumpuhkan lawannya yang menggunakan senjata tajam.

Kisahnya berawal saat Serka Endra melintas di Jalan Bilal menuju tempat kerjanya, Senin (24/9/2018). Di perjalanan, dia melihat dua pria membawa sepeda motor dikejar seorang wanita, Ferwina Laia, 19, warga Kelurahan Helvetia,Medan. Wanita itu berteiak “rampok” saat keluar dari sebuah showroom.

Serka Endra Amin memutar motornya dan mengejar kedua pelaku ke Komplek PJKA Brayan. Endra menabrakan motornya ke motor pelaku hingga keduanya terjatuh.

Salah seorang pelaku mencabut pisau dari pinggangnya dan menghujamkannya kearah Serka Endra. Diapun mengambil senjata yang selalu dibawanya, double stick.

Pertarungan mereka disaksikan warga sekitar. Serka Endra berhasil melumpuhkan pelaku, dan warga beramai-ramai membantunya meringkus kedua penjahat tersebut.

Selanjutnya masyarakat langsung menghubungi kepala lingkungan sekitar dan membawanya ke Polsek Medan Barat.

Kedua pelaku diketahui bernama Andika Syahputra, 18, warga Jalan Rajawali Kita, Pematang Siantar dan Jimi Sinaga, 22, warga Jalan Mayjend Ricardo Siahaan, Gang Pengarang, Pematang Siantar.

Serka Endra Amin mengaku melakukan hal tersebut, karena terpanggil jiwa kemanusiaannya. Dia tidak berpikir lagi bahaya yang mengancamnya.

“Terpanggil jiwa ksatria saya untuk membantu masyarakat yang tengah dirampok. Tak berpikir bahaya mengancam jiwa saya. Hanya terlintas satu niat saja dihati, saya harus menangkap pelaku,” katanya.

Kisah heroiknyaitu mendapat apresiasi dari atasannya, Wakarumkit TK II Putri Hijau Kodam I/BB Letkol CKM Irsan Basiroel. Menurutnya, Serka Endra Amin lebih mempertaruhkan jiwanya menggagalkan aksi perampokan.

“Saya apresiasi buat Serka Endra Amin. Dia menunjukan sikap yang berani dengan mempertaruhkan keselamatan jiwa menggagalkan aksi perampokan. Saya yakin dia memiliki skill tinggi pasti mampu mempertahankan diri dalam situasi apapun,” kata Irsan saat menggelar temu pers, di IGD Rumkit Putri Hijau. Od-03


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar