Header Ads

Demo Honorer Makin Marak, Pemerintah : Gak Ngaruh Tuh!


Aksi demo honorer K2 dan non kategori yang makin marak di daerah tidak mampu mengubah rencana pemerintah melakukan rekrutmen CPNS 2018.

Tahapan rekrutmen CPNS 2018 dipastikan berjalan terus, sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Prosesnya jalan terus karena hal ini mendesak. Kebutuhan PNS baru di daerah harus dipenuhi, apalagi formasi guru dan tenaga kesehatan," ungkap Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Mudzakir seperti dilansir dari JPNN, Selasa (18/9).

Dihubungi terpisah Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 Bima Haria Wibisana mengatakan, tidak akan ada perubahan jadwal tahapan pendaftaran.

Besok, 19 September semua formasi di 76 instansi pusat dan 525 pemda akan diumumkan lewat SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional) BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Dia juga menambahkan, aksi penolakan honorer tidak berpengaruh pada pemerintah. "Show must go on. Gak ngaruh tuh," cetusnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk fokus pada pengumuman formasi besok. Mengingat ada 238.015 kursi CPNS yang disiapkan.

"Daripada bahas demo lebih baik fokus menyiapkan diri. Mulai berkas sampai pada kemampuan intelegensia. Hanya yang pintar bisa jadi CPNS. Enggak perlu nyogok pejabat," tandasnya. (esy/jpnn)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar