Header Ads

Istri Pengusaha Diskotek Anak Dilepas Polisi, Janda Miskin Anak Tiga Ditahan


Hukum benar-benar tajam ke bawah, tumpul ke atas. Hal tersebut sudah jadi rahasia umum. Seperti yang terjadi baru-baru ini di Medan.

Jia Lim, istri Salim Wongso, pengusaha diskotek khusus anak bisa kembali menghirup udara bebas. Polisi beralasan, Julian masih punya anak kecil.

Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Senin (20/8).

“Jia Lim, istrinya tak ditahan karena alasan kemanusiaan. Mereka masih mempunyai anak yang masih kecil,” tambah AKBP Putu Yudha Prawira.

Mirisnya, masih di bulan yang sama, pernah ada kasus seorang ibu yang sudah janda ditahan gara-gara jadi penadah barang curian.

Ia meninggalkan tiga anaknya telantar di sebuah gubuk di Jalan Medan Binjai, Sumatera Utara. Mereka adalah Joni (14), Frenki (12), dan Cahaya (2), yang merupakan warga Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan.

Menurut Ketua Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera Medan, Uba Pasaribu, ketiga bocah tersebut hidup telantar karena ibu mereka, Restoyana Berutu (45), ditangkap polisi. Rostiana harus mendekam di penjara karena terjerat kasus penadahan laptop. Sedangkan suaminya telah meninggal dunia.

Hidup tanpa kedua orang tua, ketiga anak Restoyana terpaksa harus mandiri. Mereka bertahan hidup dengan berbagai cara, yang penting bisa tetap makan.

"Anak-anak itu bertahan hidup lewat mengamen di jalan dan harus memberi makan dua orang adiknya," ujar Uba seperti dikutip kumparan.

Dan setelah kisah tersebut menjadi heboh dan viral, baru ada tanggapan positif dari aparat.

Apakah alasan kemanusiaan hanya untuk orang-orang kaya?

Jika seperti itu, orang miskin bagi aparat, bukan manusia!






Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







1 komentar:

  1. Kasian dimana ya hati nurani nya. Miris melihat nya. .yang tidak berduit di hukum yang berduit di lepaskan...

    BalasHapus