Contoh Kesederhanaan Anak Presiden, Bersalin Nginap di Kamar Rp50jt/hari - Radar Pribumi

Header Ads

Contoh Kesederhanaan Anak Presiden, Bersalin Nginap di Kamar Rp50jt/hari


Di saat biaya persalinan rakyat tidak ditanggung BPJS lagi, presiden memberikan contoh yang luar biasa. Putrinya melahirkan di rumah sakit dengan tarif kamar Rp50 juta per hari.

KAHIYANG Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) melahirkan bayi mungil nan cantik di sebuah ruangan bersalin VVIP Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 05.50 WIB.

Cucu kedua Presiden Jokowi tersebut lahir secara caesar dengan berat 3,4 kg dan tinggi 49 cm.

"Alhamdulillah, pukul 05.50 WIB tadi telah lahir anak Bobby dan Kahiyang," ujar Jokowi, dalam konferensi pers di RSIA YPK Mandiri, setelah menunggu proses persalinan putrinya itu.

Jokowi didampingi istrinya, Iriana, sang menantu sekaligus suami Kahiyang, Bobby Nasution, serta ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar.

Bayi mungil adik sepupu Jan Ethes Sri Narendra itu dilahirkan di ruangan Anyelir (VVIP) yang memiliki tarif Rp 50 juta hingga Rp 60 juta per malam.

Tarif tersebut dibanderol untuk fasilitas kamar dan tindakan atau penanganan seperti induksi yang diberikan terhadap pasien.

Menurut sumber yang memberikan informasi kepada Tribunnews, kakak YouTuber Kaesang Pangarep itu akan mendapatkan perawatan di kamar tersebut hingga Sabtu mendatang, pasca-operasi persalinan.

RSIA YPK Mandiri sejak awal berdiri memang berfokus pada layanan persalinan, namun kini semakin berkembang menjadi salah satu rumah sakit di Jakarta yang memberikan pelayanan terbaik bagi kesehatan ibu dan anak.

Rumah sakit ini memang tidak besar, namun berada di kompleks perumahan elite di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut sumber lainnya, RSIA tersebut memiliki suasana nyaman dan memberikan kesan 'serasa berada di rumah' bagi para pasiennya.

Fasilitasnya pun memadai dan memang menjadi acuan bagi calon ibu yang ingin memeriksakan kehamilan, melakukan proses persalinan, hingga konsultasi mengenai kesehatan si buah hati.

Untuk persalinan kelas VVIP menggunakan proses caesar seperti yang dilakukan Kahiyang, berdasarkan sumber informasi yang diperoleh, berkisar mulai dari Rp 50 jutaan. Sedangkan untuk persalinan VVIP secara normal, mulai dari Rp 24 jutaan.

Sebagai contoh, ruang VIP yang memiliki kelas satu tingkat di bawah ruangan yang dipilih Kahiyang, memiliki sejumlah ruangan.

Ada ruangan Kala 1 yang didalamnya berisi tiga bed, kemudian ada Kala 2 yang berisi 1 bed, yang biasanya digunakan untuk partus normal, setelah pembukaan lengkap. Terdapat pula ruang operasi yang menjadi salah satu fasilitas yang diberikan kepada pasien VIP.

Sampai berita ini diturunkan, Wartakotalive.com, belum bisa menghubungi keluarga Jokowi untuk mengonfirmasi informasi tersebut. (Fitri Wulandari)


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







2 komentar:

  1. Wow...betapa sederhananya anak presiden kita... 50 juta per hari, coy...!
    Halo Papua... !Yang masih banyak anak² yg kurang gizi...!!!Apa kabar kalian...???

    BalasHapus
  2. Lucunya praboker berkomentar, duit ya duit mereka kok anda yg sewot, soal papua memangnya cuma di zaman jokowi bermasalah? Pikir bro, jangan benci buta

    BalasHapus