Biar Menang, Koalisi Minta Jokowi Daftar Capres Rabu Kliwon atau Jumat Pahing - Radar Pribumi

Header Ads

Biar Menang, Koalisi Minta Jokowi Daftar Capres Rabu Kliwon atau Jumat Pahing


Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, mitra koalisi mengusulkan nama calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) disampaikan pada akhir pendaftaran capres dan cawapres. Kemungkinannya pada tanggal 8 atau 10 Agustus.

Usulan itu disampaikan oleh para mitra koalisi Jokowi saat menghadiri pertemuan antara para Sekjen di Istana Bogor, Selasa (31/7) malam. Mereka sepakat akan mendaftarkan Jokowi dan Wakilnya pada akhir masa pendaftaran.

"Tadi malam memang para sekjen menyampaikan 'Pak daftarnya itu hari Jumat aja, itu usulannya". Kalau nggak salah itu Jumat itu Pahing. Itu hari baik," kata Arsul di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (1/8).

Selain Jumat Pahing, Arsul menyebut pendaftaran Jokowi di Pilpres diusulkan dilakukan pada hari Rabu (8/8). Dia menyebut hari itu juga tak kalah baiknya.

"Pilihannya antara Rabu kliwon atau Jumat Pahing. Tapi buat kami semua hari adalah hari baik," ungkapnya.

Terkait deklarasi cawapres Jokowi, kata Arsul, mereka juga sepakat nama itu akan diumumkan pada jelang pendaftaran jagoannya itu ke KPU. Tentunya waktunya pada akhir pendaftaran capres dan cawapres.

"Pengumuman cawapres saya kira beberapa jam sebelum daftar. Kan kalau Jumat daftarnya pengumumannya bisa malem Jumat. Sudah masuk juga itu hari baik kalau malam Jumat setelah maghrib," pungkasnya.

Sebelumnya, seluruh Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik pendukung pencapresan Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pertemuan tertutup di Istana Bogor, Selasa (31/7) malam.

(aim/JPC)


Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar