Header Ads

Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba, Video Korban Selamat Ini Bikin Kaget!


Tragedi kapal tenggelam di Danau Toba mengejutkan warga Sumut. Terlebih lagi, muncul video korban selamat yang diambil dari atas buritan kapal yang sudah terbalik dan tenggelam tersebut.

Dalam video tersebut, berkali-kali menyorot ke kumpulan awan hitam yang menggantung. Terlihat juga 'lubang' di langit seakan memberi tanda akan datangnya tornado.

Selain itu, gelombang air Danau Toba juga terlihat mengganas. Mengombang-ambingkan puluhan korban yang terlempar ke danau. Silahkan tonton video di bawah ini :



Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Samosir menyebut, satu orang ditemukan meninggal dunia dalam kecelakaan Kapal Motor Sinar Bangun di perairan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, pada Senin petang, 18 Juni 2018.

Berdasarkan informasi yang disampaikan wakil bupati Juang Sinaga, tim SAR gabungan juga menemukan 18 orang lain penumpang kapal nahas itu. Korban meninggal dan selamat dirawat di sejumlah puskesmas di Samosir dan Simalungun.

“Jadi, sampai malam ini, delapan belas ditemukan selamat, dan satu orang meninggal dunia,” katanya dalam perbincangan dengan tvOne pada Senin malam.

Tim SAR, menurut Juang, kesulitan mencari dan menyelamatkan para korban lain yang masih hilang. Soalnya cuaca buruk di perairan Danau Toba, ditambah kondisi sudah tengah malam sehingga gelap.

Tim SAR juga sampai mengerahkan satu kapal ferry untuk proses pencarian dan penyelamatan. “Karena kapal kecil tidak mampu. Pencarian terkendala cuaca buruk dan sudah gelap,” katanya.

Puluhan penumpang


Kapal Motor Sinar Bangun berlayar dari Kecamatan Simanindo di Kabupaten Samosir dengan tujuan Tigaras, Kabupaten Simalungun. Kapal itu membawa puluhan orang penumpang yang berlibur Lebaran di Danau Toba.

Menurut keterangan beberapa penumpang selamat, kapal Sinar Bangun tenggelam setelah kira-kira tiga puluh menit menit berlayar. Jumlah penumpang lebih 70 orang atau bahkan ratusan orang. Soalnya banyak penumpang anak-anak di dalam kapal itu.

Sesaat sebelum kejadian, kapal itu oleng lalu air mulai masuk hingga kemudian perlahan tenggelam. Saksi menyebutkan bahwa saat kejadian, angin dan ombak sangat kencang. Para penumpang dan kendaraan roda empat sangat padat. (mus)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar