HEBAT! Jokowi ke Sumut, Pemda Sibuk Urus Pengungsi Sinabung dan Aspal Jalan Berlobang - Radar Pribumi

Header Ads

HEBAT! Jokowi ke Sumut, Pemda Sibuk Urus Pengungsi Sinabung dan Aspal Jalan Berlobang


Kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Sumut membuat kalang kabut Pemda. Hal ini terlihat saat pemerintah daerah tancap gas menuntaskan proses penanganan pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo. Sebagian jalan lintas yang lama rusak parah pun tiba-tiba mulus kembali.

Pasalnya agenda Jokowi ke Medan satu di antaranya adalah menemui pengungsi Gunung Sinabung.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi melalui surat nomor 360/9482/2017, mengimbau Bupati Karo Terkelin Brahmana agar segera mempercepat penanganan pengungsi ini.

Satu di antara sembilan poin yang disampaikan Pemprov Sumut adalah pengosongan sejumlah posko pengungsian yang ada di Kabupaten Karo.

"Bahkan kami beri deadline waktu agar pada Oktober ini pos-pos pengungsi itu sudah kosong," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Riadil Akhir Lubis di kompleks Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Riadil mengatakan, data terakhir yang diterima pihaknya menyebutkan saat ini terdapat 2.117 Kepala Keluarga (KK) pengungsi yang masih ditampung di enam atau tujuh posko pengungsian.

Mereka akan diberi uang tunai untuk mencari rumah dan lahan pertanian sendiri sembari menunggu tuntasnya pembangunan hunian sementara dan hunian tetap.

Di samping itu, beberapa di antara mereka juga akan dipindah ke hunian sementara yang telah tuntas dibangun sebanyak 348 unit.

Bukan hanya itu, jalan-jalan yang nantinya akan dilewati Jokowi terlihat mulus kembali. Padahal sebelumnya, banyak jalan berlubang yang tak kunjung dibenahi.(*)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar