Header Ads

YA AMPUN! Pekerja China di Indonesia Berani Buang Bendera Merah Putih ke Tanah

Sekelompok massa melakukan sweeping di mess pekerja terowongan Tol Cisumdawu untuk mencari pelaku pelemparan bendera merah putih, Minggu (10/9/2017).

Massa melakukan sweeping ke setiap ruangan di mess yang menjadi tempat para pekerja beristirahat di sela melakukan pekerjaan pembuatan terowongan.

Massa yang merupakan gabungan berbagai organisasi masyarakat pun memaksa para pekerja yang terdiri dari para pekerja asing berkewarganegaraan China, untuk keluar kamar.

Para pekerja disuruh berbaris di lapangan di tengah mess untuk memastikan tidak ada yang menyembunyikan pelaku pembuangan bendera merah putih ke tanah.

"Keluar! Keluar! Bawa passport dan dokumen!" Teriak massa sembari memaksa para pekerja asing tersebut keluar.

Satu di antara mereka bahkan tak dapat menahan emosi dan berteriak-teriak menggunakan kata-kata kasar dan rasis.

Sebelumnya, pihak kepolisian bersama tentara telah lebih dulu melakukan pemeriksaan ke tiap kamar di mess tersebut untuk mencari keberadaan pelaku.

Namun, rupanya massa belum puas dan mensweeping kembali setiap kamar untuk memastikan sendiri keberadaan pelaku.

Mess tersebut hanya berjarak sekira 300 meter dari lokasi insiden pelemparan bendera ke tanah yang terjadi di gerbang lokasi proyek.

Sweeping mess pekerja proyek terowongan tol Cisumdawu tersebut merupakan buntut dari dugaan pelecehan bendera merah putih oleh pekerja asing di lokasi proyek terowongan tol Cisumdawu.

Pekerja asing berkewarganegaraan China atas nama Chenapa diduga melecehkan bendera merah putih dengan melemparkannya ke tanah. (sumber)



Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar