Header Ads

Al Qaeda Kerahkan Seluruh Pasukan Untuk Jihad, Biksu Myanmar Lari ke Thailand

Pemimpin lokal Al Qaeda di Yaman Khaled Batarfi menyatakan perang terhadap pemerintah Myanmar sebagai bentuk dukungan untuk etnis Rohingya.

Dalam video yang dirilis al-Malahem, media milik kelompok teroris tersebut, Batarafi menyerukan kepada semua Muslim di Bangladesh, India, Indonesia dan Malaysia untuk membantu etnis Rohingya melawan "musuh-musuh Allah".

Batarfi juga mendorong cabang Al Qaeda di India untuk melancarkan aksi teror di Myanmar.

"Kerahkan semua untuk melancarkan jihad melawan mereka dan menangkis serangan mereka, dan jangan sampai mengecewakan saudara-saudara kita di Burma (Myanmar)," ujar Batari seperti dilansir Reuters, Sabtu (2/8).

Menanggapi ancaman jihad besar-besaran, kaum biksu radikal di bawah pimpinan Wirathu memilih lari dan meminta bantuan ke Thailand.

Biksu Maha Aphichat, biksu terkenal asal Thailand  adalah salah satu pendukung kuat Wirathu.  Biksu yang tinggal di ibukota Bangkok ini menghasut pengikutnya, etnis Buddha Thai, untuk membakar semua masjid Muslim Melayu di selatan negara Thailand.

Seperti diketahui, kelompok minoritas Rohingya di Negara Bagian Rakhine, Myanmar, kembali dipersekusi militer setempat.

Laporan resmi pemerintah Myanmar menyebutkan 400 orang tewas dan puluhan ribu mengungsi sejak kekerasan pecah di wilayah tersebut pekan lalu. (dil/jpnn)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar