Header Ads

Warga Madiun Nyamar Jadi Suporter Ultras Malaya, Lihat Apa yang Dia Temukan!

Meski diwarnai insiden bendera terbalik, SEA Games XXIX, berlangsung cukup meriah di Malaysia.

Dan satu hal yang cukup menarik terkait ajang SEA Games 2017 ini adalah rivalitas yang ditujukan oleh tuan rumah Malaysia dan Indonesia.

Lalu bagaimana sebenarnya hubungan suporter kedua negara serumpun ini?

Nah, baru-baru ini ada sebuah kisah viral di Facebook, yang memperlihatkan seorang warganet asal Madiun dengan akun Andri Suwarno mencari tahu sisi menarik suporter tuan rumah.

Aksinya itu mungkin bisa dibilang nekat, bagaimana tidak?

Dia menceritakan kisahnya pura-pura menjadi suporter Malaysia demi mengetahui hal yang sebenarnya terjadi di antara para pendukung kala kedua tim bertanding.

Saat Malaysia melawan Timnas Indonesia di babak semifinal olahraga sepak bola, Andri Suwarno mengaku pura-pura menjadi suporter Malaysia dengan mengenakan atribut Harimau Malaya.

"Semifinal indonesia vs Malaysia
sengaja saya pakai kustom malaysia supaya bisa masuk... Ke komunitas.. Ultras Malaya... .biasa kerjaan private detektif adalah mencari informasi valid sebanyak mungkin dikandang lawan..meski harus siap resiko di fitnah macam macam... Siap sedia masuk ke semua lini yg diperintahkan...dan dibutuhkan,"tulisnya sebagai caption foto.

Dia pun mulai menjalankan misinya, berbaur dengan suporter Timnas Malaysia lainnya.



Hingga kemudian dia menemukan fakta jika kedua suporter memang cinta damai, tak ada perpecahan sama sekali di stadion.

Andri Suwarno dengan bebas berfoto di antara kerumunan suporter Malaysia lainnya.

Ia juga mengalungkan sebuah bendera Malaysia, yang disebutnya sebagai hadiah dari rekannya di Malaysia.

"Ini bendera persahabatan hadiah seorang perwira Navy seal Angkatan laut Diraja Malaysia....kawan baik saya Beliau yg belikan tiket dan menyediakan akomodasi ...Indonesia Malaysia negeri serumpun, negeri multi ethnic yg kompak dan rukun membangun malaysia, saudara seagama, 99% masyarakat Malaysia adalah = Indonesia , +- 3 juta warga negara Indonesia bekerja mencari nafkah di Malaysia ,jangan mau di adu domba... Oleh komunis," tulisnya.

Ia juga menggambarkan suasana di stadion kala itu, suporter Indonesia tak henti-hentinya melantunkan dukungan untuk Timnas Garuda.

Dalam foto lain, ia mengunggah momen kala suporter Malaysia menanggalkan sejenak atribut mereka untuk melaksanakan salat berjamaah dan berdoa bersama sebelum laga dimulai.

Hingga akhirnya dia mengunggah foto bagaimana nuansa saat suporter kedua negara bertemu di luar stadion.

Mereka terlihat rukun tanpa ada perpecahan.

Lalu dia juga mengunggah video saat suporter Timnas Malaysia melantunkan yel-yel tanpa nada rasisme.

"Alhamdulillah selama pertandingan tdk ada yel yel yg rasis ...kalau nanti ada video yel yel rasis saya pastikan itu hasil editan dan hoax..." tulisnya.

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar