Header Ads

FAKTA! Dua Kiriman China yang Menghancurkan Indonesia, Narkoba dan Penipu


Tidak bisa dipungkiri, China punya andil besar dalam menghancurkan SDM di Indonesia. Menurut data yang kami himpun, dua kiriman China yang sangat menghancurkan bangsa ini adalah Narkoba dan Penipu!

250 Ton Narkoba Masuk ke Indonesia

Ketua DPR-RI Setya Novanto mengatakan, berdasarkan data yang didapat dari National Narcotics Control Commission of China, ada sekitar 250 ton narkotika jenis sabu asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia.

Jumlah tersebut sangat besar bila dibandingkan dengan jumlah sabu yang diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri beberapa hari terakhir, yakni berjumlah 1,3 ton sabu dan 1,2 juta pil ekstasi.

"Informasi yang saya dapatkan dari BNN, setidaknya ada 72 jaringan narkoba internasional beroperasi di Indonesia," ujar dia dalam siaran pers, Rabu (2/8).

Selain itu, kata dia, berdasarkan riset Universitas Indonesia, jumlah pengguna narkoba di Indonesia telah mencapai empat juta jiwa atau setara 2,2  persen dari total penduduk Indonesia yang berusia 10 hingga 59 tahun. Prediksi BNN, ucap Setya, setiap tahun para pengguna narkoba di Indonesia menghabiskan Rp 72 triliun.

Penipu Tanpa Paspor di Rumah Mewah

Tim gabungan Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya menggerebek rumah mewah di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7). Di dalam rumah yang digerebek itu terdapat sejumlah warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang diduga melakukan kejahatan siber.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto mengatakan, polisi mengamankan 29 orang dengan rincian 14 pria dan 15 wanita.  "Jadi ini hasil penyelidikan terkait kejahatan siber internasional di Indonesia," kata dia di lokasi penggerebekan.

Polisi juga menemukan sejumlah laptop, telepon satelit, ponsel dan kartu ATM. "Kami sedang mengidentifikasi peralatan yang digunakan pelaku," jelasnya. (bbs)



Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar