Header Ads

Tegasnya Menteri Susi, "Kalau Buang Sampah ke Laut, Rumahnya Akan Saya buang Juga!"



Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menyambangi masyarakat Suku Bajo di kawasan Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi.

Susi sengaja datang kembali untuk membantu masyarakat nelayan menanggulangi masalah kebersihan dan kesehatan yang dijumpainya pada kunjungan sebelumnya, Kamis (23/3).

Pada kunjungan kerja kali ini, tim KKP bersama warga Suku Bajo dari lima desa di kawasan Mola Raya yakni Mola Utara, Mola Bahari, Mola Selatan, Mola Samaturu, dan Nelayan Bhakti melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar lingkungan tempat tinggal warga.

"Sampah ini telah menjadi sumber penyakit bagi masyarakat sekitar," tutur Susi.

KKP menyediakan berbagai peralatan seperti excavator, mobil roda tiga, sekop, cangkul, sapu lidi, pacul, gerobak, skopnet, pengait sampah/gancu, dan karung sampah untuk keperluan kerja bakti.

KKP bersama warga juga menyiapkan tempat pembuangan akhir sampah-sampah tersebut.

Dalam kerja bakti ini juga dilakukan perbaikan sarana mandi cuci kakus (MCK) di kawasan Mola Raya yang sudah tidak dapat digunakan. Selain itu dilakukan pula perbaikan jalan kayu lapuk yang menghubungkan rumah-rumah warga.

Di akhir kerja bakti, KKP menyerahkan peralatan kebersihan secara simbolis sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan perkampungan nelayan Mola Bahari.

"Nanti jangan buang sampah ke laut lagi ya, Bu. Kalau buang sampah ke laut, rumahnya juga saya buang ke laut," ujar Susi yang disambut gelak tawa warga.(chi/jpnn)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar