Header Ads

Kesombongan Wirathu dijawab Tuhan! Kebakaran Hebat Landa Myanmar, Api Menyebar Hingga ke China



Kebakaran hebat melanda hutan Myanmar. Api yang berkobar sulit dipadamkan dan terus membesar. Anehnya, kejadian ini terjadi beberapa hari setelah biksu yang bertanggungjawab atas pembantaian etnis Rohingya mengancam akan menyerang Aceh.

Bukan hanya itu, api yang terus menjalar itu kini menyeberang hingga massuk ke perbatasan China.

"Bahkan, kobaran api telah menyebar ke seberang perbatasan ke wilayah Cina, dan melahap hutan di dua kota praja serta ke dalam suaka alam," kata Dinas Pemadam Kebakaran Hutan setempat, Ahad.

Kebakaran tersebut menyeberangi perbatasan dan memasuki Provinsi Yunnan pada Sabtu petang.

Dua wilayah hutan --yang berada di bawah jurisdikti Kota Lushui-- masih terbakar. Kata pejabat itu, satu bagian Suaka Alam Gunung Gaoligong terpengaruh.

Lebih dari 100 petugas kebakaran dikerahkan saat mereka bergerak memasuki medan yang sulit ke arah kobaran api sekitar 3.100 meter di atas permukaan laut.

"Tak ada habitat yang diketahui di daerah yang terpengaruh dari kebakaran tersebut," kata beberapa pejabat. Pihak berwenang mengatakan, mereka memantau perubahan angin atau kondisi cuaca lain yang mendukung untuk memadamkan si 'jago merah'.

Hingga berita ini ditayangkan, banyak netizen yang mengingatkan agar Biksu Wirathu bertobat dan berhenti melakukan pembunuhan massal.

Sumber : Antara/Xinhua-OANA

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar