Header Ads

Demi Kebutuhan, Anak Pahlawan Nasional Jual Es Keliling

Ismail Marzuki, komponis Indonesia yang telah banyak memberikan jasanya buat bangsa dan negara lewat lagu patriotik. Sayang, putri tunggalnya Rachmi Aziyah harus bejualan es untuk memenuhi kebutuhan hidup. Foto : Ist


ISMAIL Marzuki bukan sekadar nama biasa. Komponis yang sudah diangkat menjadi pahlawan nasional itu telah banyak memberikan karya buat Indonesia.

Rayuan Pulau Kelapa, Sepasang Mata Bola, Sabda Alam dan Halo Halo Bandung menjadi karya yag hingga kini bisa kita nikmati.

Tapi siapa nyana, Rachmi Aziyah, putri tunggalnya harus berjualan es dan makanan ringan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Meski ini ironi, namun Rachmi Aziyah tak merasakan kegetiran. Ia mengaku jika upayanya berjuang hidup dirasa cukup.

Rachmi satu-satunya putri Ismail Marzuki buah perkawinan dengan Eulis Zuraidah. Di tengah perjuangan hidupnya, Rachmi pun masih setia menjaga bukti otentik dari karya-karya yang dimiliki oleh sang Ayah.

Dulu, Rachmi mengaku pernah tinggal di Kebon Sirih bersama orang tuanya. Namun, setelah Rachmi menikah ia pun berpindah-pindah sampai akhirnya mengontrak di  di Komplek Perumahan Bappenas, Kedaung, Sawangan, Depok. (snd)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







1 komentar:

  1. Apa gak ada anggaran buat keluarga para pahlawan nasional...
    Sangat menyedihkan sekali
    Yang sabar ya...

    BalasHapus