Header Ads

KABAR TERHEBOH DI SUMUT! Abang Becak dan Jasa Percetakan Dirazia Polisi Gara-gara Poster Ganti Presiden


Masyarakat Sumatera Utara lagi getol 'memasarkan' tagar #2019GantiPresiden. Mulai dari kaos, karangan bunga, spanduk raksasa hingga tenda di setiap becak. Tagar yang dianggap biasa tersebut jadi heboh. Dikarenakan tindakan represif dari pihak keamanan. Berikut tulisan dari netizen Sumut yang viral dibagikan 4666 kali dalam waktu 1 hari.

Klaim republik ini sebagai negeri demokratis sepertinya perlu diralat. Kebebasan berpendapat sudah dikekang. Mulut rakyat mulai dibungkam.

Seperti yang dialami Supriadi. Abang becak di Cengkeh Turi, Kec. Binjai Utara ini didatangi oknum polisi yang mengaku dari Polres Binjai dan tenda becaknya hendak disita. Apa pasalnya? Karena tenda becaknya bergambarkan tanda pagar #2019gantipresiden.

Sebelumnya Alam, abang becak di Binjai Barat juga diinterogasi petugas baju cokelat terkait tenda becaknya #2019gantipresiden.

Sedangkan di Medan, usaha jasa percetakan Rumah Cetak milik Edy Purnomo di kawasan Pinang Baris juga didatangi polisi agar melaporkan setiap ada warga yang mau mencetak kaos, spanduk atau apapun yang mengandung tagar #2019gantipresiden.

Tentu ini mengkhawatirkan kita semua bangsa Indonesia. Bayangkan abang becak diintimidasi! Harta mereka berupa tenda becak dirampas oleh aparat yang seharusnya mengayomi mereka.

Padahal mereka mencetak itu dengan uang keringat mereka sendiri, dari jerih payah mereka mencari nafkah yang halal. Mereka tidak dibayar. Bukan suruhan tim sukses. Melainkan hanya menyuarakan kehendak nurani dari hati yang paling dalam melihat kondisi negeri.

Bukankah KPU dan Bawaslu sudah menyatakan bahwa atribut #2019gantipresiden adalah sah-sah saja? Toh keinginan rakyat adalah mengganti pemimpin secara legal dan konstitusional melalui Pemilu.

Ada apa dengan semua ini? Mungkin ini sebuah isyarat bahwa kita semua orang-orang baik tak boleh lagi diam.

Benarlah Mardani Ali Sera yang mengetuk kesadaran kita semua: kita harus ganti presiden yang sekarang dengan pemimpin yang lebih baik, yang siap berkhidmat untuk rakyat.

Fitra Syamsurizal
Ketua DPD PKS Kota Binjai

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar