Header Ads

Presiden Incar Burung Murai Batu Juara Festival, Harganya Sampai Rp2Miliar!!!


Memiliki jabatan setinggi presiden, orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi ternyata bisa tetap mendapat penolakan. Jokowi tidak dibolehkan membeli burung murai batu yang menang dalam festival oleh pemilik burung.

Dede Alamsyah, peserta yang mendapatkan juara pertama sesi murai batu festival dan pameran Burung Berkicau Piala Presiden Jokowi, mengaku sudah lebih dari setahun merawat Kitaro. Kitaro adalah burung murai batu yang sempat mau dibeli Presiden Joko Widodo karena menang dalam festival. Baca: Masalah Stroke, Banyak Pasien yang Terlambat ke Rumah Sakit

"Baru pelihara satu tahun lebih. Belinya di Jakarta," kata Dede, warga Brebes, di Kebun Raya Bogor, pada Ahad, 11 Maret 2018.

Dede mengungkapkan, harga Kitaro saat dibeli berkisar Rp 500 hingga 600 juta. Kitaro, kata dia, sudah sering mengikuti perlombaan dan menang. Perlombaan yang pernah diikutinya di Bekasi, Tangerang, dan Karawang.

Saat burungnya hendak dibeli oleh Jokowi, Dede mengaku sempat kaget. Namun, tanpa pikir dua kali, ia menyampaikan kepada Presiden bahwa burung itu tak dijual. Dede beralasan akan sulit menemukan burung yang lebih bagus dari Kitaro nantinya. Dede juga enggan menyebutkan harga yang ditawar oleh Jokowi.

Boy, pendiri komunitas kicau mania BnR, mengatakan bahwa para pemain kicau mania pada umumnya enggan menjual burung mereka yang juara. "Tapi kalau itu pun Pak Dede jual, 2 miliar pun dia enggak akan dapat burung seperti itu. Makanya orang burung walau ada tawaran mahal, enggak mau," ujar Boy yang merupakan penyelenggara Piala Presiden Jokowi.

Jokowi menghadiri festival dan pameran Burung Berkicau Piala Presiden Jokowi di Kebun Raya Bogor, pada Ahad pagi, 11 Maret 2018. (tempo)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar