Header Ads

Cerita Lucu dari Kesan Pertama JK Bertemu UAS


Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengatakan baru pertama kali mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad secara langsung. Pagi ini, Ustad Somad mengisi kuliah Dhuha di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. JK yang merupakan Ketua Dewan Masjid Indnesia turut menghadiri tausiyah tersebut.

"Alhamdulillah dengan kehadiran Ustad Abdul Somad tentu akan memberikan pencerahan, kalau selama ini mungkin lebih banyak Anda nonton di YouTube, sekarang bisa langsung, saya juga. Ha-ha-ha," kata JK saat memberi kata sambutan, Ahad, 4 Februari 2018.

JK juga sempat bergurau. Ia mengatakan, para jamaah yang hadir di masjid tentunya bukan datang karena kehadiran dirinya. "Saya pikir tentu Anda tidak datang ke sini untuk mendengarkan pidato-pidato saya ini," ujarnya disambut tawa dari jamaah.

Menurut JK, para pengurus Dewan Masjid Indonesia adalah ingin memakmurkan masjid, dan sebaliknya masjid memakmurkan jamaahnya. Karena itu, kata JK, jamaah yang hadir dalam kegiatan hari ini merupakan orang yang memakmurkan masjid. "Kalau pulang dengan tausiyah dari para ulama, Anda akan diberikan dorongan untuk lebih memakmurkan bangsa ini," katanya.

JK bersama Ustad Somad sebelumnya melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Sunda Kelapa. JK didampingi Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Syafruddin yang juga merupakan Wakil Ketua DMI. Selain itu, Kepala Badan Intelijen Negara Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai salah satu pengurus DMI, juga turut hadir.

Seusai melaksanakan subuh berjamaah, JK mengajak Ustad Somad untuk sarapan pagi di rumah dinasnya. Keduanya berjalan kaki ke rumah dinas JK yang tidak terlalu jauh dari masjid, tepatnya berada di Jalan Denpasar, Jakarta Pusat.

Ustad Abdul Somad menyampaikan bahwa keluarganya akan penasaran dengan pendapatnya setelah sarapan pagi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada Ahad pagi, 4 Februari 2018.

"Nanti malam insya Allah saya akan pulang ke rumah. Pertanyaan yang pasti, mereka akan bertanya, apa rasanya sarapan dengan Pak Wapres," kata Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. "Saya akan jawab satu kata, kenyang."

Ustad Somad mengaku tidak merasa asing dan kaku. Bahkan, dia merasa tidak seperti ada jarak dengan JK meski ada sejumlah pengamanan yang selalu berada di sekitar mereka.

"Seperti sudah lama kenal (dengan JK). Entah perasaan saya saja," ujarnya disambut dengan tawa para jamaah. (tmp)

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar