Header Ads

Analisa Seorang Netizen Tentang Import Beras Bikin Semua TERHENYAK!!! Baca nih...


Import beras 500.000 ton memang mengejutkan rakyat. Sebab, import dilakukan justru pada saat petani akan memanen padi mereka. Dan juga, ternyata data yang diambil dari situs web pertanian.go.id mengatakan bahwa Indonesia surplus beras hingga Maret 2018.


Dan keanehan tersebut memancaing nalar seorang netizen bernama Beny. Dalam sebuah statusnya di facebook, Beny menganalisa adanya permainan mafia beras yang justru melakukan penipuan dengan import beras dari Indonesia. Begini analisa Beny selengkapnya :

Boleh dong saya curiga?

Sebenarnya saya ini bukan Pengamat mslh beras jg bukan pula ahli ttg mslh beras. Brgkali pemerhati sih iya tp itu cuma sekedar saja. Krn isteri saya dagang beras. Bbrp hr ini bnyk teman yg membicarakn mslh ini di sosmed. Cukuo menarik jg sih, apalagi bbrp teman jg me-mention saya unt kepoin mslh beras ini. Trpaksa deh saya jd ikut kepo. Saat senggang bbrp wktu lalu, saya coba googling2 mslh ini di bbrp situs. Trmsuk diantaranya situs resmi KEMENTAN dan BPS. Tentang produksi beras nasional dll. Kesimpulan yg brhasil saya himpun adl. SURPLUS!!!

INI ANEH,

Katanya swasembada (surplus) beras tp kok import. Jadi apa sebenarnya tujuan dibalik import itu?

Jgn2 beras yg kita import itu beras kita juga.
Jd beras kita naikan kapal kmd dipindah ke kekapal lain dan dikirim kembali ke negara kita. Atau jgn2 cuma ganti dokumen aja.

Modusnya hampir mirip2 dg impor migas kita. Dimana kita mengimpor migas kita sendiri, dr singapore.

Sekali lagi krn saya bkn Ahli atau pengamat mslh beras maka, sya berharap dugaan saya ini tdklah benar. Sebab klo dugaan saya ini benar, berarti : jika disektor migas ada mafia migas maka disektor beras ini ada MAFIA BERAS.

Sekali lagi, boleh dong curiga?

Download Aplikasi Berita Radar Pribumi di SINI

Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar