Header Ads

Setelah Baca Ini, Masihkah Anda Pipis di Kolam Renang?



Semua orang mungkin pernah kencing di kolam renang. Hal yang satu ini memang sudah seperti kebiasaan bagi kita saat berenang. Namun sudah tahukah Anda bahwa ternyata kencing di kolam renang sangat berbahaya?

Alasannya bukan karena urin tersebut bisa tertelan saat kita tidak sengaja minum air kolam renang. Ternyata ada zat tertentu dalam urin yang sangat buruk bila tercampur dengan air kolam renang. Zat tersebut bernama uric acid.

Uric acid akan bereaksi terhadap klorin yang ada di kolam renang menjadi zat kimia berbahaya. Klorin memang mampu membunuh sejumlah mikroorganisme.

Sayangnya, klorin tidak bisa mengenyahkan zat kimia. Ia hanya mengubah zat kimia tersebut.

Salah satu zat yang bisa terbentuk dari reaksi uric acid dan klorin adalah trichloramine. Zat ini terbukti memiliki kaitan dengan sejumlah penyakit pernapasan termasuk asma.

Jika Anda merasa familiar denagn bau yang ada di kolam renang, itulah abu zat trichloramine.

Zat trichloramine sangat mudah berubah dari bentuk cair menuju gas. Jadi, udara di sekitar kolam renang sebenarnya sangat terpolusi oleh zat beracun ini.

Orang yang berenang selalu terpapar oleh trichloramine dan berpotensi besar mengalami masalah pernapasan.

Tidak hanya urin, keringat ternyata juga dapat berubah menjadi zat beracun saat tercampur dengan klorin. Jadi, berenang tanpa mandi terlebih dahulu ditambah kencing di kolam renang adalah hal yang sebenarnya sangat tabu.

Efek buruk yang dirasakan oleh orang lain sama saja seperti membiarkan orang di sekitar Anda menjadi perokok pasif. Apakah sekarang Anda masih mau kencing di kolam renang? (Intisarionline/Yahoo)
Silahkan KLIK LIKE :







Tidak ada komentar